Blog Of Visitor

Minggu, 18 Januari 2009

MEMILIH SIRUP

By Devita Sri Raihana
Apakah teman-teman menyukai sirup? Untuk memilih sirup yang baik tentunya bisa melihat tanggal kedaluwarsa dari sirup tersebut apakah masih baru ataupun sudah lama sirup tersebut diproduksi, namun apakah sirup tersebut mengandung bahan berbahaya ataupun tidak tentunya sangat sulit mengetahuinya kecuali dengan melakukan tes atau uji Laboratorium, Meskipun demikian lebih baik mencoba jenis sirup yang memang sudah memiliki merek terpercaya agar kita merasa aman untuk mengkomsumsinya, tentunya dengan ragam rasa dari jeruk, leci, cocopandan, mocca, strawberry, dan melon. Dan kebanyakan dari kita menikmati sirup ketika cuaca sedang panas, pada saat lebaran, beristirahat kerja, dan pada saat bersantai. Dan banyak inovasi – inovasi yang diinginkan dari penikmat sirup yaitu, Penggabungan 2 rasa yang berbeda, Rasa dengan warna yang berbeda, kemasan terbuat dari kaleng, dan tentunya kemasan yang ada lebih higienis dan menarik, ada juga yang mengingikan kemasan berupa plastic dengan alasan lebih murah, Dan dekemas dalam kemasan lebih kecil agar mudah dibawa kemana – mana.
Dari berbagai artikel yang aku baca ternyata 65 % dari 20 orang koresponden menyatakan setuju dengan adanya sirup kemasan refill. Dengan berbagai alasan yaitu, ada yang berpendapat bahwa apabila sirup di kemas dalam kemasan sachet, lebih memperbanyak limbah plastic daripada kemasan refill, ada juga yang berpendapat kemasan refill lebih praktis, mudah dibawa, dan agar tidak perlu membawa botol yang berat apabila ingin menikmati sirup kapanpun dan dimanapun.
Dan harapan saya sebagai penikmat sirup dengan adanya kemasan refill adalah, kemasan refill dibuat semenarik mungkin agar penikmat sirup lebih tertarik lagi, Kemasan refill yang anti panas, dan anti bocor, dan dapat meringankan petugas – petugas kebersihan dalam membersihkan sampah – sampahnya. Menurut penikmat sirup perbedaan nilai guna antara plastic dengan btol yaitu apabila menkonsumsi sirup dengan kemasan botol, banyak konsumen yang merasa terlalu boros, dan kemasan refill dapat menghemat boto sirup yang beredar dipasaran. Harga yang diinginkan oleh penikmat sirup, apabila sirup dibuat dengan kemasan refill yaitu kurang lebih harganya turun 25 % sampai 75 %, mengingat harga kaca dan plastic berbeda
.

Tidak ada komentar:

Artikel Blog