Blog Of Visitor

Rabu, 21 Januari 2009

KHASIAT NYUH BULAN (KELAPA BULAN)

By Devita Sri Raihana
Nyuh Bulan Alias Kelapa Bulan memang mirip Kelapa Gading dari segi pohon, bentuk buahnya, tetapi yang cukup membedakan adalah Kelapa Bulan ini memiliki warna yang lebih menyerupai Bulan Purnama empat belas hari, lebih indah dari kelapa gading karena pada kulit buah yang masih muda mengandung pigmen warna yang lebih menonjol agak kecoklatan. Meskipun kelapa bulan ini sangat jarang ditemui karena termasuk katagory langka, namun banyak orang yang masih menggunakan Kelapa Bulan ini sebagai obat Tradisional semenjak dari jaman dahulu.
01. Mengobati Bibir Pecah-pecah. Jika anda mengalami bibir merah dan pecah akibat penggunaan gincu yang berlebihan pada bibir (khususnya kaum hawa) dapat diobati dengan meminum air kelapa bulan terutama yang masih muda dicampur dengan kuning telur dan sedikit madu lebah.
02. Mengatasi pengaruh racun akibat kesalahan obat dan pemakaian antibiotika lain yang tidak sesuai aturan. Air Kelapa Bulan ini merupakan senyawa Pengganti Cairan Tubuh, dimana pada Kelapa Bulan ini lebih banyak mengandung sukrosa, fruktosa dan glukosa. Selain mengandung tiga bahan itu, dagingnya juga kaya protein, lemak, vitamin, Sedang nilai kalori rata-rata yang terdapat pada air Kelapa Bulan berkisar 17 kalori per 100 gram sedikit mirip dengan Air kelapa hijau, yang mengandung zat anti racun paling tinggi dibandingkan dengan jenis kelapa lain yang banyak mengandung tanin atau antidotum yang lebih sedikit.
03. Mengobati Penggumpalan susu dalam perut, mengatasi muntah, menyembuhkan sembelit, dan menyembuhkan sakit pencernaan. Bisa dilakukan dengan mencampur air kelapa muda dengan susu, dimana hal ini mampu memperbaiki methabolisma tubuh sehingga bisa membuat mereka yang meminumnya merasakan kesegaran yang luar biasa. Pada photo di posting ini terdapat photo Kelapa Bulan yang berbuah lebat, kira-kira tingginya 1,4 meter dari atas permukaan tanah. Lokasinya di seputaran Canggu-Kuta-Bali. Lihat saja Pohon Kelapa Gading ini ada penunggunya lho...pakae helm lagi...hiii..hiiii! Kalau teman-teman kepingin mengantikan aku sebagai penunggu pohon ini boleh aja...ayo gantian! pegangin tuh buahnya! tapi jangan sampai jatuh ya..!

Tidak ada komentar:

Artikel Blog